Sabtu, 25 Agustus 2012

Sinopsis Gentleman's Dignity



Sinopsis Gentleman's Dignity
  • Title: 신사의 품격 / Shinsa-ui Poomgyuk / A Gentleman's Dignity
  • Also known as: Gentlemen's Class, Grace of Gentleman
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-May-26 to 2012-Aug-12

Cast:

Jang Dong Gun as Kim Do Jin
Kim Ha Neul as Seo Yi soo
Kim Soo Ro as Im Tae San
Kim Min Jong as Choi Yon
Lee Jong Hyuk as Lee Jung Rok
Yoon Se ah as Hong se ra
Kim Jung Nan as Park Min Sook
Yoon Jin Yi as Im Me Ah ri
Lee Jong Hyun as Colin 
Soo Young as herself  - Soo Young of Girls Generatin (cameo ep 5)
Yong Hwa as himself - Yong hwa of CNBLUE (mantan murid Yi Soo, cameo ep. 13)

Selesai nonton drama Ghost, aku memutuskan untuk menonton drama satu ini. Tentu saja karena ada seseorang yang sudah lama aku tunggu kehadirannya kembali ke dunia 'sinetronnya' Korea. Dialah Jang Dong Gun. Setelah sekian tahun tidak main di serial, Jang Dong Gun kini kembali lagi meramaikan dunia drama di Korea.  Oppa sudah keliatan mulai menua yaa, mungkin karena oppa di drama ini kelihatan kurus banget. Sama dengan Hyun Bin yang terlihat sangat kurus di Secret Garden. Kim Ha Neul, actingnya tidak diragukan lagi, dan ia kelihatan semakin cantik.
Drama ini menceritakan tentang persahabatan, karier dan petualangan cinta 4 orang pria yang sudah sangat dewasa (karena usia mereka sudah 40 tahunan). 4 pria ini sudah berteman semenjak mereka masih remaja umur 18 tahun. Selama 22 tahun telah mereka habiskan dengan bersama-sama. Karena itulah mereka sudah paham karakter masing-masing. Memiliki umur 40 tahun bukan jaminan seseorang dikatakan dewasa, karena tingkah laku mereka sangat gokil. Apalagi saat mereka ngumpul berempat. Mereka masih bertingkah layaknya anak muda berusia 18 tahun. Tingkah mereka apa adanya, berbeda saat mereka dihadapan orang lain, mereka menjaga sikap dengan sangat baik, supaya martabat lelakinya tidak jatuh. Sok jaim gitu.... Drama ini tidak membuat penontonnya bosan, karena ceritanya yang ringan, lucu dan  sangat mengelitik. Asli deh aku sampai ngakak habis melihat kekonyolan-kekonyolan yang dilakukan oleh  keempat laki-laki tampan namun genit itu.


Okey cinggu, ini dia tokoh-tokoh yang ada dalam Gentlemans Dignity (Martabat Lelaki) :
Kim Ha Neul dan Jang Dong Gun actingnya sudah tidak perlu diragukan lagi..

Jang Dong Gun memerankan tokoh Kim Do Jin dan Kim Ha Neul sebagai Seo Yi Soo. Sosok laki-laki sukses sbg seorang arsitek terkenal, namun memiliki sifat yang sangat buruk. Perkataannya yang selalu kasar kepada wanita, tidak membuat wanita menjauh daripadanya. Do Jin tidak percaya dengan adanya pernikahan. Ia anti dengan namanya pernikahan karena ia tidak berkeinginan untuk membagi hartanya untuk istri dan anak. Ia percaya bahwa dengan tidak menikahpun ia dapat bahagia. Sebenarnya ia adalah sosok yang romantis, kata-kata kasar yang keluar dari mulutnya sebenarnya tidak sesuai dengan isi hatinya. Saat bersama dengan ketiga sahabatnya, ia dapat menjadi dirinya sendiri tanpa harus berpura-pura. Penilaian terhadap wanita itu langsung berubah, karena sosok ibu guru yang cantik yaitu Seo yi Soo. 
 
Saat pertama kali melihat Yi Soo yang sedang berteduh di depan cafe milik sahabatnya Lee Jung Rok, ia begitu terpesona dengan kecantikan Yi Soo. Begitu juga dengan pertemuannya untuk kedua kalinya. Saat benang baju Yi Soo yang terbuat dari rajutan nyangkut di tasnya, membuatnya tambah penasaran kepada Yi Soo.
Namun sayangnya Yi Soo ternyata malah naksir dengan sahabatnya Im Tae San (Cinta Do Jin bertepuk sebelah tangan). Cinta bertepuk sebelah tangan rupanya juga dirasakan oleh Yi soo. Rasa suka yang tersembunyi kepada Tae San (kakak dari mantan muridnya) harus ia kubur dalam-dalam. Karena Tae San malah naksir dengan sahabatnya yang tinggal serumah dengan dirinya yaitu Hong Sae Ra. Do Jin dengan gencar terus mengejar Yi Soo, dengan berbagai cara dan kekonyolan tentunya, membuat Yi Soo kesal. Namun melihat kesungguhan hati Do Jin, akhirnya Yi Soo luluh dan mau menerima cinta Do Jin. Di Jin dengan kegilaannya bisa membuat Yi Soo menjadi begitu menyukainya. Bahkan Do Jin yang awalnya tidak percaya dengan pernikahan sampai melamar Yi Soo. Hubungan mereka kembali diuji manakala Do Jin mengetahui ia memiliki seorang anak dengan mantan pacarnya saat ia masih kuliah. Sosok Colin yang datang secara mendadak sebagai anaknya, membuat ia sedih karena harus kehilangan Yi soo. Namun cinggu jangan kecewa, nanti mereka tetap akan bersatu kok... Bahkan Do Jin melamar ibu guru ini dengan romantis banget, dibantu sahabat-sahabatnya sehingga Yi Soo mau menerima lamaran Do Jin.  He..he..he..  lucu liat cara mereka membantu Do Jin meluluhkan hati Yi Soo..

Yoon Se ah as Hong se ra - Kim Soo Ro as Im Tae San
Hong Se Ra adalah teman serumah Yi Soo, ia merupakan seorang pegolf profesional, seorang wanita modern yang suka berhura-hura, dan gonta ganti pacar. Ia mau menerima cinta Tae San setelah mengetahui Tae San adalah anak orang kaya. Namun akhirnya Se Ra juga tidak bisa kehilangan Tae San. Bahkan ia sangat cemburu saat mengetahui cinta terpendam Yi soo pada kekasihnya itu. Ia takut Tae San akan beralih menyukai Yi soo. Tae San adalah sahabat sekaligus rekan kerja Do Jin. Ia tidak tahu perasaan Yi soo pada dirinya.  Se Ra menolak saat akan dilamar oleh Tae San. Karena ia merasa pernikahan hanya akan menghalangi perjalanan kariernya, apalagi jika memiliki anak.  Namun akhirnya ia mau juga menikah karena ia hamil ( Tae San tentu aja bahagia doong...)

Tae San mempunyai adik perempuan yang jarak umurnya lumayan jauh dengan dirinya, yaitu Im Me Ah Ri. Mendapatkan seorang adik disaat usiannya sudah mulai dewasa, membuat Tae San sangat menjaga adiknya. Karena itu ia sangat tidak rela saat adiknya itu tergila-gila dengan sahabatnya sendiri yaitu Choi Yon.  Segala cara dilakukan Tae  San untuk menghalangi cinta adiknya itu, sampai ia harus mengirim adiknya ke luar negeri.

Yoon Jin Yi as Im Me Ah ri - Kim Min Jing as Choi Yon
Choi Yon, pria yang paling dewasa dibandingkan ketiga sahabatnya yang lain. Berprofesi sebagai seorang pengacara yang selalu siap membantu teman-temannya saat berhadapan dengan masalah.  Ia juga membantu masalah hukum bisnis yang di kerjakan oleh Do Jin dan Tae San.  Yon adalah type pria yang sangat susah melupakan sosok mendiang istrinya. Walaupun istrinya sudah meninggal bertahun-tahun, namun ia tetap memakai cincin pernikahan di jari manisnya.  Tentu saja sifat genitnya saat melihat wanita cantik tetap keluar secara alami... wk..wk..wk...

Yon sebenarnya sudah menyukai Me Ah Ri, namun ia tidak ingin menyakiti hati sahabatnya sendiri yaitu Tae San.  Ia memahami betul isi hati Tae San, yang tidak rela kalo adiknya menikah dengan seorang duda yang umurnya terpaut jauh dengan adiknya.  Karena itu Yon selalu memperlakukan Me Ah Ri dengan kasar, dan selalu menghindarinya.  Namun sebenarnya dibalik sikapnya yang cuek itu, ia sangat mengkhawatirkan Me ah Ri yang selalu bersikap kekanak-kanakan.
 
Walaupun segala cara dilakukan Yon untuk menutupi perasaan kepada Me Ah Ri, namun toh akhirnya ia mulai menunjukkan keseriusannya terhadap adik sahabatnya itu. Saat Me Ah Ri akan dikirim ke luar negeri untuk yang kedua kalinya oleh Tae San, ia dengan berani menghalangi kepergian Me Ah Ri.  Bahkan dengan sikap yang jantan ia meminta ijin Tae San untuk bisa mencintai dan memiliki adiknya.  So sweet Yon oppa......

Kim Jung Nan as Park Min Sook  -  Lee Jong Hyuk as Lee Jung Rok 
Ini dia pasangan yang paling bikin repot Do Jin, Tae San dan Yon.  Emang lucu habis sih kalo liat pasangan ini berantem.  Jung Rok, sosok pria yang sangat sangat playboy.  Ia selalu merasa dirinya adalah yang paling tampan dibandingkan ketiga sohibnya itu.  Hal itu mebuatnya tidak bisa menahan diri saat melihat wanita cantik or wanita sexy tentunya.

Menikah dengan seorang wanita yang usianya lebih tua dari dirinya, tentu saja karena wanita itu sangat sangat kaya.  Ia memiliki banyak gedung dan bisnis yang sangat maju.  Bahkan gedung yang digunakan oleh Do Jin dan Tae San untuk kantorpun adalah miliknya juga.  Yon juga merupakan pengacara yang bekerja untuk Min Sook.

Min Sok sangat dipusingkan dengan kelakuan suaminya yang super playboy dan pembohong.  Ia selalu menunjukkan kegalakan dihadapan suami dan sahabat-sahabat suaminya itu.  (Aku rasa itu wajar sih ya, apalagi suami en genknya pada genit semua... ha.. ha..ha.. ).  Lucu melihat bagaimana Do Jin, Tae San juga Yon harus menutupi kebohongan yang dilakukan Jung rok.  Bagaimana takutnya ketiga lelaki itu saat dihadapan nyonya Jung Rok.  Jelas saja segala kebohongan mereka sudah terbaca dengan jelas oleh Ming Sook.  Sebenarnya ketiga pria itu takut kalo hubungan Jung Rok dan istrinya memburuk akan berakibat buruk juga buat mereka.  Soalnya mereka takut sewa gedung mereka akan naik bila Ming Sook murka, wk..wk..wk.. licik juga mereka yaa...

Min Sook sudah puluhan kali ingin minta cerai, karena ia stres merasa curiga terus dengan suaminya.  Sebenarnya Min sook adalah wanita yang baik. Dibalik sikapnya yang kelihatan galak itu, sebenarnya ia takut kehilangan suaminya.  Dan ia sering juga jadi penolong saat Yi Soo dan Se Ra sedang dalam kesusahan.

Gimana Cinggu, tertarik untuk mengikuti drama ini?  Menurutku ceritanya lumayan bagus sih. Yang pasti tidak membuat kita capek dan bosan saat menyaksikannya.  Karena disetiap episode kita disajikan dengan kelucuan tingkah laku pria2 ini.  Dan setiap diawal episode kita juga akan melihat kilas balik yang terjadi di masa lalu tentang persahabatan mereka.  Bagaimana awal mereka mulai bersahabat, saat mereka masih sekolah, bagaimana mereka saling menghibur dan mendukung saat salah seorang diantara mereka sedang dalam masalah.   Benar-benar persahabatan yang patut kita ancungi jempol deh...


 

 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar